Senin, 27 Oktober 2014

Makna Bunga tulip Berdasarkan Warna


      Bunga Tulip adalah ikon dari negara 'kompeni' Belanda. Biasanya musim tanam tulip dimulai pada bulan Maret hingga Agustus. Uniknya waktu tanam tersebut serentak dilakukan di seluruh negara kincir angin tersebut.

     Tulip memiliki berbagai warna, seperti kuning, merah, merah muda, oranye, ungu serta putih. Bunga tulip selalu tepat untuk momen apapun. Makna tulip umumnya berarti kasih yang sempurna. Seperti halnya bunga lainnya, tulip dengan warna yang berbeda juga memiliki makna yang berlainan.

"Pengen tau apa aja makna dari warna bunga tulip ?? Yuk kita lihat :)

Bunga Tulip Putih

 

Ketika Anda mengirim tulip untuk teman dan keluarga, berarti Anda mengirim pesan kebahagiaan dan persahabatan. Tulip putih melambangkan kepolosan, pengampunan, dan kenangan. Seperti halnya  bunga putih lainnya, tulip putih juga menggambarkan kerendahan hati, kemurnian dan kepolosan.

Bunga Tulip Merah

 

 

Di Persia, dengan memberikan bunga tulip merah berarti anda telah menyatakan cinta pada sang penerima. Titik hitam dari tulip merah dikatakan mewakili jantung kekasih, yang terbakar oleh batubara dengan gairah cinta. Simbolisme bunga tulip merah berasal dari legenda ketika seorang pangeran bernama Farhad adalah jatuh cinta pada seorang gadis bernama Shirin. Ketika Farhad mengetahui Shirin telah meninggal, ia begitu terpukul oleh kesedihan hingga ia memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat mengendarai kudanya dari tebing jurang. Dikatakan bahwa tulip merah muncul dari setiap tetesan darahnya, yang kemudian memberikan makna “kasih yang sempurna.”

 

 Bunga Tulip Ungu

 


Bunga tulip ungu menggambarkan royaliti. Warna ungu dikaitkan dengan kebangsawanan. Di Ukraina tulip ditemukan dalam karya seni yang berhubungan dengan kelahiran kembalui dan musim semi.


Bunga Tulip Orange

 


Bunga tulip orange mewakili kebahagiaan. Warna ini juga di gunakan sebagai lambang saling pengertian antara pasangan. Kehangatanm, daya tarik, energi, keinginan, intusiasme adalah beberapa kualitas dari tulip orange.


Bunga Tulip Kuning



Bunga tulip kuning sering kali terkait dengan persahabatan. Warna kuning mewakili sinar matahari. Oleh karena itu tulip kuning cocok digunakan dengan orang yang sedang berseri-seri. Dan dilain sisi, tulip kuning juga melambangkan penolakan cinta.

Bunga Tulip Merah Muda



Bunga tulip merah muda digunakan untuk menyajikan gagasan atau kebahagiaan yang sempurna. Bunga ini melambangkan sebuah harapan yang baik.

Selain warna-warna tulip yang disebutkan di atas. masih ada banyak warna tulip lagi. misalnya tulip dua warna melambangkan keindahan.


Tulip warna krem mempunyai arti untuk mengexpresikan sebuah komitmen.



Bunga tulip warna hitam melambangkan tenaga, percaya diri, dan meningkatkan kemampuan


     Tulip adalah salah satu bunga yang paling indah di muka bumi. Mengetahui makna terkait dari warna yang berbeda dari bunga tulip memberikan kita pemahaman baru tentang bunga tulip.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mini Rage Face Happy Smiley